Rabu, 26 Maret 2008

Naik Gunung ... (I)


Masih inget kalo dulu kita selalu pergi naek gunung untuk berbagai kegiatan, meksipun Cuma dan selalu guung Gede Pangrango aja? Misalnya aja buat penyematan jaket angkatan ato jaket himpunan, ambil emblem sekedar menghilangkan penat? Wah dulu rasanya seru tuh eskipun pasti cape and lelah banget yah???

Yang gwe inget… dulu itu 2 Mei 2000, anak2 98 pada nekat mau naik gunung Gede,sebenarnya acara itu untuk sleuruh himpunan Cuma karena berbagai hal, diundur bulan Juni. Jadi atas inisiatif beberapa temen (kalo ga salah waktu itu wiwit, jakcson rina dll) tetep bersikeras naik. Jadilah tanggal 2 itu kita berangat.

Ada sekitar 12 ato 13 orang yang ikut, gwe, jakcson, rina, wiwit, asnul, ario, andreas, imam, yocky, gondronk dan yang lainnya lupa. Siang bernagkat dan sore udah mulai mendaki. Male sampe di kandang badak dan istirahat. Meski lelah waktu itu cukup menyenangkan.

Besoknya dari kandang badak ke puncak gede itu yang jadi cobaan berat. Setelah melewati tanjakan setan and pas mo sampe di puncak, tiba tiba aja ujan deres banget, banyak tanah longsor and batu-batiu berjauthand ari atas. Untung ada ponoh jadi banyak yang pegangan. Trus ada temen2 yang berlindung di balik pohon sambil membuat bivak biar terlindung dair ujan yang deres.

Sampe di puncak, deket kawah, ujan tambah deres dan ternyata bukan Cuma air yang turun. Ada cairan keras yang menghujam di pipi dan rambut gwe, ternyata air hujannya membeku dan jadi es. Tambah dinginlah waktu itu.

Kita semua hamper ga kuat dan memutuskan untuk bikin tenda di puncak gede. Waktu itu, satu tenda didesakin 13 orang Trus nyalain kompor gas biar anget. Tapi nyala api ga bisa mengusir hawa yang lebih dingin. Sumpah waktu itu dingin banget, lebih dingin disbanding di freezer. Tangan gwe udah nempel di api tapi tetep ga terasa panas, ato mungkin udah mati syaraf kali yah….????

Trus kita maksain untuk turun di surya kencana. Alhamdulillah pas turun hujannya mulai reda. Dan sampe di surya kencana udah agak sore. Jadi kita buka tenda lagi trus langsung masak indomie buat makan. Secara laper banget, di puncak ga sempet makan, Cuma bertahan melawan dingin....

Dan ternyata, untuk naik gunung satu himpunan di bulan juni, kita tetep ikut... hahahaha... betapa dulu 98minerstrisakti itu pecinta gede dan pangrango...

Tidak ada komentar: